Header Ads

Polisi LA Didik Anjing untuk Bertindak Rasis

Tindakan rasis ternyata tidak hanya dilakukan oleh polisi Amerika, bahkan anjing-anjing yag dilatih polisi untuk membantu tugas mereka pun dalam aksinya juga ikutan bertindak rasis.


Sebuah laporan dalam penggunaan anjing polisi di Los Angeles Amerika Serikat, telah mengungkapkan bahwa banyak anjing polisi menggigit sejumlah tersangka kriminal dari etnis minoritas sejak tahun 2004 dibanding menggigit tersangka kulit putih.

Laporan yang diterbitkan oleh Police Assessment Report Center ( PARC ) menunjukkan bahwa anjing polisi hanya menggigit tersangka warga dari etnis Afrika-Amerika dan Latin-Amerika pada semester pertama tahun ini. Laporan itu juga mengungkapkan bahwa jumlah insiden di mana etnis minoritas yang digigit semakin meningkat sekitar sepertiga antara tahun 2004 hingga 2012.

Los Angeles (LA) yang warganya didominasi etnis hitam dan Latin di lima distrik melihat insiden lebih banyak anjing polisi menggigit etnis minoritas dari seluruh 21 distrik yang ada di LA.

Departemen Kehakiman AS bahkan telah mengakui bahwa polisi di LA menargetkan kelompok etnis Afrika Amerika dan pada tingkat lebih rendah Amerika Latin, lebih banyak dibandingkan warga kulit putih.

Menurut laporan The Independent, program anjing polisi di LA sempat dihentikan pada tahun 2004 karena memiliki kecenderungan untuk menggigit anak-anak berkulit hitam.[fq/islampos/worldbulletin/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.