Header Ads

Tentara Mesir Lepaskan Tembakan Ke Arah Warga Palestina di Rafah

Palestine Now News Agency melaporkan bahwa tentara Mesir melepaskan tembakan di wilayah pinggiran Palestina di dekat perbatasan Rafah, di bagian selatan Jalur Gaza.


Sumber-sumber keamanan Palestina di Gaza mengatakan kepada Palestine Now News Agency bahwa tentara Mesir mengincar sejumlah warga Palestina di tanah dekat perbatasan. Namun tidak ada korban terluka.

Insiden itu terjadi bersamaan dengan Angkatan Udara Mesir yang melintas di atas wilayah perbatasan dengan Gaza menggunakan jet tempur F16.

Pada hari yang sama, Rabu (16/10/2013), tentara Mesir meledakkan sebuah terowongan di bawah sebuah rumah di pinggiran Mesir dan mengatakan bahwa terowongan mengarah ke kota Rafah.

Dalam berita terkait, Israel mengizinkan jet tempur F16 Mesir F16 terbang di atas wilayah perbatasan di Sinai untuk pertama kalinya dalam 34 tahun.

Untuk pertama kalinya jet tempur F16 Mesir melintasi daerah Israel sejak perjanjian damai antara Kairo dan Tel Aviv ditandatangani pada tahun 1979. Dan Israel mengizinkan Mesir untuk melakukan operasi militer di daerah perbatasan Israel-Gaza dengan dalih mengamankan wilayah dari kelompok-kelompok bersenjata di Sinai Peninsula.[hf/islampos/imemc/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.