Header Ads

TV Pemerintah Suriah Klaim Pemimpin Jabhah An-Nusrah telah Terbunuh

Pemimpin kelompok pejuang Suriah dari Jabbah An-Nusrah telah tewas di provinsi pesisir negara itu pada Jumat kemarin (25/10/2013), kata televisi pemerintah Suriah.


“Teroris Abu Muhammad Al-Jaulani, kepala Jabhah An-Nusrah yang berafiliasi dengan al-Qaidah, telah tewas dalam serangan di provinsi barat laut Latakia,” kata televisi pemerintah, menurut laporan AFP.

Jika dikonfirmasi, kematian Jaulani ini bisa menjadi dorongan bagi pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang menganggap setiap oposisi bersenjata sebagai “teroris”, termasuk kelompok yang menerima dukungan dari Barat dan negara-negara Arab.

Awal tahun ini, Amerika Serikat menyatakan Jaulani menjadi bagian dari teroris global, dengan mengklaim bahwa Al-Qaidah telah menugaskan kepadanya untuk menerapkan hukum Syariah Islam di seluruh wilayah Suriah dan juga memerintahkan sejumlah pemboman bunuh diri.

Jabhah An-Nusrah sendiri telah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh AS akhir tahun lalu.

Sampai saat ini Jabhah An-Nusrah belum memberikan pernyataan terkait klaim pemerintahan Assad yang telah membunuh pemimpin mereka.[fq/islampos/afp/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.