Header Ads

Ditanya Apakah HTI Akan Jadi Parpol, Ismail Yusanto : TIDAK

Sebuah web yang menamakan dirinya “bersama dakwah” mengutip berita dari fimadani dan fimadani mengutip dari Radar Banjarmasin mempublikasikan bahwa HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) memiliki target untuk menjadi parpol (Partai Politik). Bahkan menurut situs tersebut HTI sebenarnya ingin menjadi parpol di tahun 2014 ini namun kata situs itu lagi HTI terkendala administrasi. Juru bicara HTI membantah isu yang beredar tersebut.



“Assalamualaikum ustad, kami dari media www.KompasIslam.com. Apakah benar HTI akan menjadi parpol?” tanya wartawan www.KompasIslam.com kepada Ismail, di Jakarta Jumat (4/4/2014) sebagai upaya tabayyun atas desas-desus yang diedarkan orang yang tidak bertanggungjawab.

“Tidak.” jawab Ismail singkat.

Sebelumnya dalam publikasi blog bersama dakwah diberitakan bahwa HTI ingin menjadi parpol.

“Diam-diam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah menyiapkan diri menjadi partai politik (parpol) di Indonesia. Alasannya, HTI menginginkan pemerintahan di Indonesia berdasarkan syariah dan kembali pada khilafah. ” tulis situs tersebut.

Sebaiknya setiap insan media memperhatikan kode etik jurnalistik, jangan hanya “copy paste” menyebarkan desas-desus tanpa melalui proses konfirmasi/tabayyun sehingga justru menyebarkan fitnah.  [kompasislam/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.