Header Ads

Zulfiyya Amonova Dibebaskan dengan Jaminan

Zulfiyya Amonova Dibebaskan dengan Jaminan
Aktivis Hizbut Tahrir Kirgistan Zulfiyya Amonova yang diculik rezim diktator hari ini dibebaskan dengan jaminan. “Alhamdulillah! Allahu Akbar! Semua pujian adalah untuk Allah saja, saudari kita tercinta Zulfiyya Amonova dibebaskan dari penjara hari ini dengan jaminan,” ungkap anggota Kantor Media Pusat Hizbut Tahrir Nazreen Nawaz, Rabu (21/5) di status facebook-nya.



Menurut Nazreen, meskipun Zulfiyya dibebaskan hari ini tetapi tuduhan terhadap dirinya tidak dicabut —tanpa menyebut apa tuduhannya— sehingga gadis berusia 20 tahun tersebut akan menghadapi persidangan pada 27 Mei mendatang.

Oleh karena itu, penderitaannya belum berakhir dan ancaman kembali ke penjara masih menggantung di atasnya. “Saudara-saudara, tolong, tolonglah berdoa agar Allah SWT memberikan yang terbaik bagi saudari kita, membuat dia kuat dan menyelamatkan dia dari ruang bawah tanah penindas tersebut. Aamiin,” pungkasnya.

Zulfiyya adalah gadis yang lantang menyuarakan kebenaran dengan semboyan “Menyuarakan Kebenaran Bukanlah Kejahatan”. Putri aktivis HT Kyrgyztan Amaanov Hamidullah tersebut sejak kecil tekun mempelajari Islam sehingga sudah hafidz Alquran dan menguasai bahasa Arab sejak dini.

Ketika Zulfiyya berusia lima tahun, sang ayah diculik penguasa tiran dan memenjarakannya sampai meninggal. Selama 14 tahun dipenjara, ayahnya tak henti menerima aneka bentuk siksaan, akhirnya tahun lalu meninggal, tapi anehnya keluarga sampai saat ini tidak pernah menerima jasadnya.

Zulfiyya pun menuntut pengembalian jasad sang ayah yang telah syahid (insya Allah). Namun, tuntutan tersebut dijawab dengan penculikan dirinya oleh pasukan khusus Kyrgyztan pada 31 Maret 2014 di Kota Osh.[] [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.