Header Ads

Sumpah Pemuda Islam Songsong Kebangkitan Remaja

Sumpah Pemuda Islam Songsong Kebangkitan Remaja
Ahad 12/10/2014. Bertempat di masjid Al-Muslimin, Team Sekolah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia kabupaten Cirebon mengadakan acara TalkShow dan diskusi remaja dengan tema “ Sumpah Pemuda Islam Songsong Kebangkitan Remaja ”. Dihadiri oleh 30 peserta remaja putri dari berbagai sekolah baik SMP maupun SMA di Kabupaten Cirebon.



Hadir sebagai pembicara Sumini S.Tp (Pemerhati Remaja dan aktivis Muslimah HTI DPD II Cirebon). Sumini memaparkan bahwa saat ini kondisi remaja benar-benar berada di ujung tanduk. Berada dalam posisi mengkhawatirkan. Padahal remaja adalah aset bangsa yang sangat berharga, sebab di tangannya tampuk kepemimpinan negeri ini akan dilanjutkan. Namun ternyata, saat ini keadaan remaja sudah tidak bisa diharapkan. Kehidupan remaja kian rusak terbawa arus liberalisasi, gaya hidup bebas, jauh dari agama.

Di Cirebon, beberapa waktu lalu telah tertangkap basah dua remaja nge-seks di sebuah warnet, belum lagi video porno yang beredar dikalangan remaja kian merebak. Di beberapa sekolah lanjutan pertama (SMP,red) ditemukan beberapa siswi tengah hamil. Belum lagi bermunculan geng-geng motor remaja yang meresahkan masyarakat. Ditambah saat ini kurikulum pendidikan yang ada (kurikulum 2013) pada mata pelajaran Penjaskes kelas XI ditemukan tema “pacaran sehat”. Apa ada pacaran yang sehat buat remaja? Jelas ini bertentangan dengan ajaran Islam, tukas Sumini . Apa yang seharusnya dilakukan oleh remaja muslim saat ini dalam menyelesaikan persoalannya juga dalam mengisi kehidupan agar dapat bangkit menjadi remaja harapan umat. Yang siap menjadi pemimpin di masa depan.

Acara ditutup dengan forum ukhuwah dan beberapa peserta tertarik untuk mengikuti kajian secara intensif bersama penyelenggara. Semoga acara-acara remaja yang serupa mampu membuka hati dan pemikiran remaja untuk kembali belajar dan mengkaji Islam. [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.