Header Ads

Selamatkan Muslim Rohingya Dengan Khilafah, HTI Jember Gelar Aksi Solidaritas

HTI Jember Adakan Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya
Pembantaian dan pengusiran umat islam Rohingya oleh ekstrimis Budha yang didukung pemerintah Myanmar terus mendapat perhatian dari umat islam di Indonesia termasuk di Jember. Kemarin, Sabtu (5/23) sekitar puluhan masyarakat dan mahasiswa yang dipimpin HTI DPD Jember untuk melakukan aksi solidaritas muslim Rohingya.


Aksi ini dilakukan dengan menyebarkan pamflet yang berisi tulisan penyaluran donasi terhadap Muslim Rohingya (http://bit.ly/DonasiRohingya). Aksi yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dan masyarakat ini diadakan pada dua titik, yakni Jalan Pertigaan Mastrip dan Jalan Perempatan SMPN 2 Jember.

“Ummat muslim dimanapun berada adalah bersaudara. Antara muslim satu dengan yang lainnya ibarat satu tubuh, ketika bagian tubuh sakit, bagian tubuh yang lain merasa sakit juga. Seperti itu pula umat islam sebagai umat yang satu.” tutur koordinator aksi, M. Abdul Hafid saat diwawancarai.

Aksi solidaritas ini diadakan sebagai betuk kepedulian terhadap sesama muslim atas dorongan aqidah Islam. Sekaligus untuk mendesak pemerintah Indonesia, khususnya dalam kapasitasnya sebagai Ketua ASEAN, untuk melakukan tindakan efektif agar kekejaman itu tidak terus berlanjut. Juga memberikan perlindungan semestinya kepada para imigran asal Rohingya yang tiba di wilayah Indonesia.

Penderitaan yang dialami muslim Rohingya sebagai akibat dari tidak bersatunya umat islam dalam satu kepemimpinan. Umat islam justru tersekat-sekat oleh batas-batas nasionalisme sehingga abai terhadap kondisi saudaranya di Negeri lain. Disinilah pentingnya umat islam bersatu dalam satu kepemimpinan khilafah islamiyah.

“Kondisi kaum muslim saat ini semakin banyak yang tertindas, terjajah, bahkan dengan sangat mudahnya dianiaya, khususnya Muslim Rohingya. Saatnya kita selamatkan Muslim Rohingya dengan Khilafah” ujar koordinator aksi. [] [www.al-khilafah.org]





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.