Header Ads

Warga Kangean Ikutserta Dalam Acara Rapat dan Pawai Akbar yang Diadakan oleh HTI

Warga Kangean Ikutserta Dalam Acara Rapat dan Pawai Akbar yang Diadakan oleh HTI
Kepulauan Kangean, salah satu pulau diujung Madura pun tak mau ketinggalan dalam acara Rapat dan Pawai Akbar yang digelar oleh Hizbut Tahrir Indonesia pada hari Ahad, 10 Mei 2015 nanti. Walaupun Kangean yang terletak jauh disebelah timur pulau Madura, namun itu bukan menjadi alasan bagi para peserta yang akan berangkat pada acara tersebut.



Menurut salah satu anggota HTI yang ada di Kangean mengatakan bahwa seluruh peserta yang akan hadir dalam acara akan berangkat pada hari Sabtu, 09 Mei 2015 di Pelabuhan Beto Gulok. Mereka sepakat akan menggunakan kapal yang terhitung lambat dalam perjalanan laut, yakni sekitar 8 sampai 10 jam.

"Insyaallah rombongan (kafilah) yang dari Kangean akan berangkat pada hari Sabtu mengendarai Kapal Sumekar, kita akan mengambil konsekuensi walaupun kapal yang digunakan termasuk lambat", tutur Bak Riya saat dihubungi melalui pesawat telepon.

Memang ada dua alternatif yang bisa digunakan dalam pemberangkatan, yakni menggunakan Kapal Express (Hari Jum'at) dan Kapal Sumekar (Hari Sabtu). Jika berangkat hari jum'at harga tiket sekitar 150-170 ribu dengan kecepatan pelayaran sekitar 4-5 jam, sementara jika naik kapal yang harga tiket 80-85 ribu bisa lebih lama dilaut, sekitar 8-10 jam jarak tempuh dari Kangean menuju Sumenep.

Setelah sampai di Sumenep, seluruh rombongan akan berangkat bersama seluruh rombongan dari Kota Sumenep menuju tempat acara di Surabaya.[] [www.al-khilafah.org]

Dikirim oleh Nur Kholis Mansur
Kirimkan laporan anda ke admin@al-khilafah.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.