Header Ads

HTI Sultra Gelar Liqa Syawal 1436 H Bersama Para Tokoh Dan Ulama

HTI Sultra Gelar Liqa Syawal 1436 H Bersama Para Tokoh Dan Ulama
Momen syawal 1436 H tidak dilewatkan begitu saja oleh Hizbut Tahrir Indonesia Sulawesi Tenggara. Dalam rangka silaturahmi syawal Pengurus DPD I mengundang para tokoh, ulama, mubaligh dan mubalighoh dalam liqo syawal 1436 H dengan mengambil tema bersama umat tegakkan Khilafah. Kegiatan yang digelar di Hotel Athaya, pada ahad 9/8 ini dihadiri tidak kurang dari 300 peserta dari kalangan Ikhwan dan Akhwat.



Hadir diantaranya Mahmud Hamundu (mantan Rektor Universitas Halu Oleo), Zulkifli Mustan (Rektor Institut Ilmu al-Qur’an), Samsul Alam (Ketua PW Muhammadiyah Sultra), Etika Rosita (Birokrat), Jamaluddin Arsyad (Tokoh Agama) dan sejumlah tokoh papan atas Sulawesi Tenggara.

Tampil Muhammad Yasin selaku ketua Lajnah Khusus Ulama memberikan tausiyah  bahwa bulan syawal merupakan bulan untuk kembali mempererat ukhuwah setelah sebulan penuh Ramadhan lalu beribadah puasa. Ukhuwah ini diharapkan bisa menjadi penguat perjuangan dalam menegakkan Khilafah. Adapun Zulkifli Mustan menyampaikan testimoni bahwa perjuangan dakwah perlu merangkul semua kalangan mulai dari RT hingga presiden. Testimoni juga disampaikan oleh Jamaluddin Arsyad yang intinya bahwa meskipun belum mengikuti halqoh HTI tetapi akan mendukung sepenuhnya perjuangan HTI dengan menyampaikan dakwah syariah dan Khilafah. Sedangkan Etika Rosita mengatakan bahwa Hizbut Tahrir ibarat perahunya Nabi Nuh, yang akan mengangkut orang-orang beriman menuju suatu tujuan yang di inginkan oleh Allah tanpa ada keraguan sedikitpun.

Usai acara peserta saling maaf memaafkan dengan bersalam-salaman antara seluruh peserta. Liqo Syawal yang dipandu oleh Imran ini diawali dengan sambutan oleh La Malesi selaku ketua HTI DPD 1 Sulawesi Tenggara dan diakhiri dengan doa oleh Abu Ghozi. [] Ardhy [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.