Header Ads

Peduli Terhadap Kondisi Indonesia, HTI DIY Paparkan Konsep Islam Rahmatan Lil Alamin

Peduli Terhadap Kondisi Indonesia, HTI DIY Paparkan Konsep Islam Rahmatan Lil Alamin
Hizbut Tahrir Indonesia senantiasa peduli terhadap berbagai masalah yang terjadi di negeri muslim terbesar ini. Dari fakta yang ada, meskipun rezim berulang berganti, namun tidak ada perubahan yang berarti. Yang ada hanyalah pergantian. "Ganti presiden, ganti menteri, ganti gubernur, ganti walikota dan bupati, tapi hasilnya tetaplah sama. Kemiskinan dan penderitaan tetap terjadi dimana-mana, kriminalitas dan kemaksiatan tetap merajalela, kemungkaran juga tidak dapat dihentikan." jelas Humas HTI DIY Yusuf Mustaqim dalam sambutannya di hadapan sekitar 1000 peserta Muktamar Tokoh Umat Yogyakarta, Ahad (24/4) di Balai Shinta Mandala Bhakti Wanitatama, Yogyakarta.



Di perhelatan yang bertema Syariah dan Khilafah Mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin tersebut Yusuf menegaskan bahwa penyebab silih bergantinya permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia karena umat Islam telah berpaling dari penerapan syariah Allah SWT secara kaffah.

Oleh karena itu, lanjut Yusuf, ketika kita kembali kepada Syariah Allah SWT, yakinlah bahwa kita akan mendapatkan banyak sekali kebaikan-kebaikan atau maslahah, yang sesungguhnya menjadi dambaan bukan hanya umat Islam, tapi semua insan di muka bumi ini. "Tema utama inilah yang dipaparkan pada Muktamar ini, bahwa penerapan syariah secara kaffah dalam naungan Khilafah akan memberikan kebaikan, kebahagiaan dan kesejahteraan kepada kita semua, dengan kata lain akan memberikan rahmat bagi seluruh alam atau rahmatan lil 'alamin," tegas Yusuf.

Selain pemaparan materi, acara yang dihadiri tokoh dari berbagai kalangan tersebut juga menyajikan tanya jawab langsung dengan pembicara serta adanya testimoni tokoh yang mendukung perjuangan penegakkan syariah dan khilafah.

Dalam acara tersebut, nampak hadir pula Ketua MUI Propinsi DIY KH Thoha Abdurrahman; Pengasuh Ponpes Al Hikmah Karangmojo Gunungkidul  Ustadz Agus Suyanto dan ketua Sarikat Islam DIY Kyai Dahlan Hamim.[] maktab i'lamiy jogja [www.al-khilafah.org]

Sumber : angkringandakwah.com





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.