Header Ads

Der Spiegel: Kerjasama Jerman AS Terkait Penjara Rahasia

MediaUmat- Menurut beberapa sumber surat kabar menyebutkan bahwa Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) telah berencana untuk menyiapkan penjara rahasia di Eropa Timur yang berkoordinasi dengan Jerman.

Majalah Jerman, Der Spiegel menyatakan CIA sedang berusaha untuk menciptakan penjara rahasia terburuk di Eropa yang berkoordinasi dengan Jerman. Berdasarkan laporan minggu ini, bahwa Amerika Serikat dalam hal ini berencana membangun tiga penjara untuk pengawasan terhadap siapa saja yang termasuk “kelompok teroris” di kawasan Eropa Timur dan Afrika Utara. Sedang yang persiapannya telah rampung ada di kota Frankfurt Jerman.

Dalam konteks ini, Kyle Foucault penanggung jawab divisi peralatan CIA di Eropa meminta pembangunan penjara tersebut di tempat-tempat yang sangat penting bagi CIA di Eropa.

Dikatakan bahwa tiga dari penjara ini telah didirikan di Maroko dan Rumania, di samping negara lain di Eropa Timur, dengan tujuan untuk mengawasi mereka yang tersangka terorisme. Dan di penjara ini mereka menggunakan berbagai jenis penyiksaan, seperti pemukulan dengan tongkat besi, pelarangan tidur, serta merendamnya dalam air.

Kantor Pusat CIA di Frankfurt menganggap penting penjara seperti itu ada di Eropa, dan penting juga ada penjara lain di Polandia. (islamicnews.net, 15/08/2009)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.