Header Ads

Ahmadinejad: Kapitalisme di Ujung Jalan

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan sistem “kapitalisme yang tidak adil” telah mencapai ujung jalan dan dunia membutuhkan perubahan mendasar.

Ahmadinejad, dalam sambutannya di sidang ke 64 Majelis Umum PBB pada hari Rabu mengatakan, “Kelanjutan dari keadaan saat ini di dunia adalah tidak mungkin.”

Dia mencatat bahwa kondisi saat ini tidak menguntungkan di dunia ini bertentangan dengan hakikat manusia dan bertentangan dengan tujuan dibalik penciptaan dunia.

“Hal ini tidak memungkinkan lagi menyuntikkan ribuan hingga miliaran dolar kekayaan tidak nyata bagi ekonomi dunia hanya dengan mencetak aset kertas yang tidak berharga, atau mentransfer inflasi serta masalah sosial dan ekonomi kepada orang lain melalui penciptaan defisit anggaran yang parah,” kata Ahmadinejad.

“Mesin kapitalisme yang tak terkendali dengan sistem pemikiran yang tidak adil telah mencapai ujung jalan dan tidak mampu bergerak,” Presiden Iran menyatakan.

“Era pemikiran kapitalis dan pemaksaan dari salah satu pikiran di masyarakat internasional, dimaksudkan untuk mendominasi dunia atas nama globalisasi dan usia mendirikan kerajaan sudah selesai,” Ahmadinejad menyimpulkan. (presstv, 24/9/2009)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.