Header Ads

Inggris Siap Menambah Pasukannya di Afghanistan

Mayor Jenderal David Richards, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Inggris mengumumkan bahwa negaranya berencana untuk mengirim lebih banyak lagi pasukan ke Afghanistan jika Washington berusaha untuk melancarkan serangan darat yang lebih besar seperti yang dituntut oleh komandan AS dan komandan NATO di sana.

Richards, yang mulai menduduki jabatannya ini pada bulan lalu menambahkan bahwa setiap penambahan akan melampaui jumlah pasukan Inggris yang ada di Afghanistan, yang berjumlah sembilan ribu pasukan, sehingga ini akan lebih bijaksana dalam mengantisipasi apa yang mungkin diperlukan.

Richards mengatakan dalam kunjungan ke Washington bahwa itu tidak mutlak atau diasumsikan pada tahap ini … Ia menjelaskan pentingnya berhasil di Afganistan, yang disampaikan dalam sambutannya di depan Lembaga Penelitian di Washington.

Di lain pihak, koran Inggris “The Times of London” menyebutkan bahwa Inggris telah mengirim pasukan tambahan yang jumlahnya mencapai seribu pasukan ke Afghanistan. Jenderal Stanley McChrystal, Komandan Pasukan Amerika dan NATO yang menduduki Afghanistan memperingatkan dalam penilaian rahasia pada awal pekan ini bahwa ia cenderung pada kegagalan misi di Afghanistan jika tidak mengirimkan lebih banyak lagi pasukan.

Sementara opini publik Amerika justru menentang perang ini, mengingat jumlah korban tewas dalam operasi tempur ini terus bertambah. Sedangkan para analis meragukan bahwa sekutu Eropa akan serius memberikan kontribusi lebih besar kecuali dalam konteks rencana yang jelas untuk pelatihan pasukan keamanan Afghanistan. (islamicnews.net, 23/9/2009)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.