Header Ads

Latihan Militer Bersama Israel-Turki di Ankara

Pejabat tinggi Israel dan Turki mengkonfirmasikan bahwa Israel dan Turki sedang melakukan latihan militer bersama di Ankara. Ini merupakan latihan yang pertama sejak Turki memerintah Israel keluar dari latihan yang berlangsung bulan lalu, yang memicu konflik diplomatik di antara kedua negara.

Seorang pejabat yang meminta agar dirahasiakan identitasnya mengatakan bahwa beberapa kesatuan militer Israel dan Turki sedang melakukan latihan SAR di Ankara selama tiga hingga lima hari untuk periode bulan ini.

Sebelumnya, pada bulan Januari lalu, telah terjadi ketegangan di antara dua negara yang bersekutu ini, yaitu ketika Ankara melancarkan gelombang kritikan yang belum pernah dilakukannya sebelumnya terhadap negara Yahudi, karena serangan dahsyat dan merusak yang dilakukan zionis Israel di Gaza.

Dan pada bulan yang lalu Turki meminta Israel keluar dari latihan militer bersama. Turki mengatakan bahwa hubungan bilateral antara Turki dan Israel akan tetap tegang, kecuali jika Israel menhentikan “tragedi kemanusiaan” di Gaza, dan menghidupkan kembali proses perdamaian dengan Palestina. (mu/hti)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.