Header Ads

HTI Serukan ‘Ganyang Israel, Tolak Obama’

Jakarta - Ratusan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) geruduk Kedubes AS. Mereka mendesak AS memberikan sanksi kepada Israel karena menyerang kapal yang membawa misi kemanusiaan ke Gaza, Mavi Marmara.

“Kami mengutuk keras serangan biadab itu. Israel menunjukan HAM hanya slogan Barat dan sekutunya. Hancurlah Israel, AS dan sekutunya,” ucap Juru Bicara HTI Ismail Yusanto di depan Kedubes AS, Jl Merdeka Selatan, Selasa (1/6/2010).

Dalam aksinya mereka membawa spanduk besar bertuliskan ‘Ganyang Israel, Tolak Obama’. Selain itu, poster berisikan kecaman kepada Israel seperti ‘Israel&US = The Ultimate Terorist’. Para pengunjuk rasa berorasi mengecam serangan Israel sambil mengacungkan poster dan bertakbir silih berganti.

“Bila ingin memerangi teroris, kenapa tindakan Israel tidak disebut teroris? Ayo umat muslim sedunia bersatu melawan Israel,” imbuhnya

Akibat aksi itu, Jl Medan Merdeka Selatan menuju patung Pak Tani sempat tersendat. Arus lalu lintas tersita 3 lajur dan hanya menyisakan 2 lajur dan busway. Sementara pengamanan polisi tidak terlampau ketat, hanya membuat pagar betis di tengah jalur. Tidak ada kawat berduri yang dipasang di depan Kedubes.(detik/HTI Press)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.