Header Ads

Defisit AS Tidak Bisa Dipertahankan

Washington - Presiden Barack Obama pada hari Senin mengatakan Amerika Serikat menghadapi 'situasi fiskal tak bisa dipertahankan dan serius mengatasi defisit federal. Defisit AS mencapai rekor teringgi sebesar

Defisit anggaran AS diperkirakan sebesar 1,47 triliun dolar AS pada tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 30 September 2010. Obama mengatakan bahwa langkah-langkah darurat belanja pemerintah telah dilakukan guna mendukung pertumbuhan.

"Saya menyadari bahwa kita sedang menghadapi situasi fiskal yang tak bisa dipertahankan," katanya dalam rapat dewan penasehat pemulihan ekonomi untuk membahas pemberdayaan kemitraan antara perguruan tinggi, masyarakat, dan sektor swasta. "Apa yang saya tidak akan lakukan adalah memotong kembali investasi seperti untuk pendidikan."

Partai Demokrat yang berkuasa kini tengah kembang kempis menghadapi pemilu paruh waktu Kongres 2 November mendatang. Pemilih yang khawatir tentang defisit tinggi negara, berpendapat Partai Republik saingan mereka akan memotong pengeluaran untuk pendidikan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.