Header Ads

Plagiat, Eramuslim Rasa PKS

Kebesaran nama Eramuslim yang menggunakan domain name www.eramuslim.com selama ini, memancing sebagian pihak untuk mencatut nama besarnya.


Sebuah situs yang mengusung domain nama Eramuslim.co.nr, diketahui membajak dan mencatut nama Eramuslim guna dijadikan situs yang cenderung menyampaikan informasi-informasi ke-PKS-an.

Sebagaimana pantauan Muslimdaily, situs Eramuslim.co.nr mengusung jargon yang sama dengan Eramuslim.com, yaitu Media Islam Rujukan. Namun di dalamnya, situs Eramuslim.co.nr justru lebih banyak mengusung berita-berita seputar PKS dibanding berita-berita dunia Islam.

Hasil penelusuran, tim MD belum menemukan siapa pembuat situs Eramuslim palsu tersebut. Redaksi eramuslim.co.nr hanya meninggalkan email: eramuslim@rocketmail.com. Belum bisa dipastikan, apa motif dibalik tindakat plagiat ini.

Dalam pernyataan pendirinya, Eramuslim.co.nr menyebut alasan pendiriannya yang disebabkan oleh keprihatinan mendalamnya, antara lain:

  • Media islam bukan lagi sebagai sumber rujukan yang memberi maslahat, namun lebih mengedepankan rasa kebencian terhadap berbagai pihak yang bersebrangan dengan redaksi.
  • Media Islam hanya sebagai sarana mencari rizqi dengan Iklan dibanding nilai dakwah yang terkandung di dalamnya
  • Media Islam lebih terlihat sebagai sarana pemecah belah keharmonisan umat, dibanding sebagai sarana perekat ukhuwah.
  • Media Islam lebih terlihat sebagai sarana penyebaran fitnah, dibanding pemberi kabar berita kebenaran yang menenangkan Umat.

Sang pendiri menutup pesannya, dengan membuat kalimat: "Alhamdulillah atas izin Alloh sudah dilaunching ERAMUSLIM ONLINE per 5 Agustus 2010, semoga berita-berita positif tentang peran tokoh bangsa dan umat Islam yang merindukan tegaknya KEADILAN".

Situs Eramuslim.co.nr berisi beberapa rubrik seperti Berita, Dakwah, Ustadz, Syariah, Thulabiy, Palestina, Siroh, Hikmah, Opini, Seni, Redaksi. Tampilan desain situs Eramuslim.co.nr juga dihiasi link banner Forum Lingkar Pena dan Asosiasi Nasyid Nusantara.

Jika anda tertarik melihat situs Eramuslim Rasa PKS ini, silakan klik saja di www.eramuslim.co.nr. Situs aslinya adalah www.eramuslim.com (muslimdaily)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.