Header Ads

Belum Seminggu di Awal Tahun, 6 Tentara NATO Telah Tewas di Afghanistan

Tiga tentara NATO pimpinan AS tewas dalam serangan terpisah di Afghanistan, sehingga meningkatkan jumlah korban kematian tentara asing menjadi enam dalam lima hari di tahun 2011.

Dua tentara tewas dalam ledakan bom di timur dan yang tentara ketiga tewas dalam serangan serupa di selatan, AFP melaporkan pada hari Rabu (5/1).

Sebuah catatan menyebutkan 711 tentara tewas pada tahun 2010 pada tahun yang paling mematikan bagi pasukan asing yang terlibat dalam perang di Afghanistan.

Menurut angka resmi, lebih dari 2.200 prajurit yang dipimpin AS telah tewas di Afghanistan sejak invasi pimpinan negara itu pada tahun 2001.

Angka yang dikeluarkan oleh Afghanistan Baakhtar News Agency, bagaimanapun, menempatkan korban tewas pasukan asing hampir 4.500.

Meskipun adanya 150.000 pasukan asing yang dipimpin AS di Afghanistan, negara ini tetap hancur akibat operasi militer pasukan asing berupa pemboman dan serangan darat.

Para korban militer semakin bertambah dengan kenaikan yang sebanding dengan jumlah korban sipil Afghanistan.(fq/prtv/eramuslim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.