Header Ads

Takut Didemo, Pejabat Israel Kunjungi London dengan Menyamar

Juru bicara kepala pasukan bersenjata Israel mengatakan pada hari Selasa kemarin (8/2) bahwa dirinya telah mengunjungi Inggris dengan melakukan penyamaran dan dijaga ketat karena takut menjadi target demonstran pro-Palestina.

Fakta memang menunjukkan bahwa Brigadir Jenderal Avi Benayahu, wajah militer Israel yang familiar di publik selama perang Gaza 2008-2009 dan adanya peran dirinya pada serangan berdarah terhadap armada bantuan Turki tahun lalu, telah menggunakan nama alias untuk menunjukkan ketidaknyamanan dirinya atas banyaknya kampanye anti Israel serta target kecaman orang bagi pejabat Israel yang berkunjung ke luar negeri.

Inggris telah menjadi perhatian khusus bagi undang-undang lokal yang memungkinkan warga negara Israel khususnya pejabat Israel untuk ditangkap karena dituduh terlibat dalam melakukan kejahatan perang.

"Saya berada di London, belum lama ini, dengan identitas yang disamarkan bersama dengan pengawal saya," kata Benayahu dalam Konferensi Herzliya, sebuah forum konferensi tahunan keamanan Israel.

Kantor Benayahu itu tidak memberikan rincian lebih lanjut atas kunjungannya ke Inggris, namun surat kabar Israel Yedioth Ahronoth melaporkan pada bulan Juli lalu ia juga telah melakukan perjalanan ke London "pada misi hubungan masyarakat nasional".(fq/aby/eramuslim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.