Header Ads

Abubakar Ba'asyir: DI/TII Bukan Teror

Tertuduh kasus terorisme, Ustad Abubakar Ba'ayir meluruskan pendapat para pakar yang menuduh DI/TII sebagai gerakan teror. Pernyataan Ba'asyir disampaikan untuk meluruskan pendapat saksi Ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum dan dibacakan resumenya oleh hakim Ketua Herri Swantoro.

"DI/TII itu bukan gerakan teror, tetapi gerakan yang mengembangkan Islam dimasyarakat" ujar Ba'asyir di PN Jakarta selatan, Jl.Ampera Raya, Senin (11/4).

Ustad Abu berpendapat, apa yang dicita-cita DI/TII merupakan hal yang baik, bukan terorisme. Baginya, mendirikan Negara Islam bukanlah teror.

"Mendirikan Negara Islam bukanlah teror, itu yang harus kita ketahui," tegas Amir Jama'ah Anshorut Tauhid (JAT) ini.

Sebelumnya psikolog UI yang dihadirkan JPU sebagai saksi ahli menuduh Permesta, DI/TII yang ingin menegakkan negara Islam, serta Jamaah Islamiyah (JI) sebagai kelompok yang mengembangkan teror di Indonesia.

Sampai hari ini, Ba'asyir masih tidak mau menghadiri kesaksian, Ia hanya menghadiri pada awal dan akhir persidangan. Ba'asyir menghadiri persidangan dengan agenda mendengarkan saksi ahli, hanya pada Rabu lalu (6/4), ketika JPU menghadirkan saksi ahli bidang agama.(hidayatullah.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.