Header Ads

Krisis, Tapi Amerika Beri Israel Jutaan Dolar

Amerika Serikat tetap akan menguurkan bantuan militer untuk Israel, meskipun sedang menghadapi masalah keuangan hingga banyak anggaran harus dipangkas.

Uang sebesar 205 juta dolar akan diberikan kepada Israel untuk membiayai sistem pertahanan rudal Zionis Yahudi, Iron Dome.

"Kita memberikan bantuan kepada negara yang makmur. Bagaimana mungkin jumlahnya melebih dari yang diterima oleh seluruh negara berkembang jika digabungkan. Saya tidak mengerti," kata pengamat politik Daoud Khairallah seperti dikutip PressTV (12/4).

Belum lama ini wakil rakyat di parlemen AS setuju untuk memangkas anggaran negara sebesar 38 milyar dolar demi untuk menyelamatkan keuangan negara. Sektor pendidikan adalah salah satu yang terkena dampaknya, di mana banyak sekolah yang harus ditutup dan guru yang diberhentikan.

Pakar ekonomi Rollin Amore berpendapat, perekonomian AS dengan demikian akan semakin parah.

Sementara analis politik Wayne Madsen mengatakan, "Kepentingan Israel lebih diutamakan daripada kepentingan Amerika Serikat."

Disetujuinya pengucuran dana untuk Israel oleh parlemen tidak lepas dari kekuatan lobi Yahudi yang dikenal sangat kuat mencengkram dunia politik Amerika Serikat. (hidayatullah.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.