Header Ads

Bodoh Kok Dipelihara: Camping Meralat Bahwa “Tanggal Kiamat Yang Tepat 21 Oktober”

Radio misionaris Harold Camping mengumumkan bahwa “Camping salah hitung dalam penetapan hari kiamat berdasarkan teks-teks Injil. Sementara yang benar dan tepat adalah tanggal 21 Oktober mendatang.”

Camping menyesali “kesalahannya dalam menghitung”. Namun ia mengatakan bahwa dirinya tidak mampu memberikan nasihat keuangan bagi mereka yang telah menghabiskan uang tabungannya, karena percaya bahwa kiamat telah tiba.

Sebelumnya, Camping telah “meramalkan” bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Mei, di mana orang-orang yang beriman dengan sesungguhnya akan diangkat ke langit, sementara gempa bumi besar akan memusnahkan orang-orang yang masih berada di bumi.

Sebagian pengikut Camping telah menyumbangkan semua hartanya dengan dalih bahwa mereka akan naik ke langit, sehingga mereka tidak lagi membutuhkan harta yang selama ini telah dimilikinya.

Namun, tidak sedikit dari mereka yang merasa kecewa dan sedih ketika kiamat yang dinantinya tidak kunjung tiba.

Jeff Hopkins, seorang pensiunan produser televisi mengatakan bahwa ia telah menghabiskan tabungannya untuk propaganda hari kiamat. Bahkan beberapa orang mengejek dan menghina saya karena perbuatan ini.

Dikatakan bahwa Camping tidak muncul di depan publik sejak Sabtu. Kemudian ia muncul dalam program radio pada hari Senin untuk menjawab pertanyaan dari para pendengar.

Camping mengatakan bahwa ketidaktepatan ramalannya telah membuat dirinya merasa sangat kecewa. Sehingga pergi ke sebuah hotel bersama dengan istrinya. Dan ia pun meminta maaf atas “kesalahan perhitungan yang ia lakukan.” [bbc/syabab.com]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.