Header Ads

“Komunikasi Rahasia” antara Komunikasi Abbas dan Perez

Sumber-sumber media Israel mengungkap tentang rincian pembahasan bilateral yang bocor dari apa yang disebutnya "komunikasi rahasia" antara Otoritas Palestina Mahmud Abbas dengan Presiden Zionis-Israel Shimon Perez.

Sebagaimana dilansir surat kabar Israel Ma'arev hari  Ahad (29/5), pembicaraan Abbas dan Perez ini berlangsung atas inisiatif Perez "dari balik tabir", di tengah terhentinya perundingan antara Israel dan otoritas Palestina.

Pembicaraan ini mencakup upaya kristalisasi formula bilateral yang disepakati untuk melanjutkan proses perundingan dan jaminan tidak adanya deklarasi pendirian negara Palestina merdeka secara sepihak.

Harian Ma'arev menegaskan bahwa Perez bertemu secara rahasia dengan Otoritas Palestina selama kunjungan Abas ke Inggris, beberapa pekan yang lalu.

Saat ini sedang dilakukan pembicaraan melalui telepon dengannya dan bertukar surat dengannya melalui mediator kedua utusan, demikian ungkap Ma'arev.


Sementara Abbas, dalam pidato yang disampaikan di depan pertemuan Komisi Pemantau Arab di Doha, Sabtu (28/5), telah menunjukkan kesiapannya untuk meninjau kembali keputusannya pergi ke PBB (untuk mendeklarasikan negara Palestina) bila sudah dimulai perundingan dengan pihak Israel "atas dasar yang bisa diterima dan benar".(hidayatullah.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.