Header Ads

Ketua PW Muhammadiyah Sulteng: Menegakkan Khilafah adalah Kewajiban Seluruh Ummat Islam

Khilafah..Tegakkan! Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Sulawesi Tengah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), menggelar acara konferensi  Rajab 1432 H di aula masjid Agung Palu. Konferensi rajab yang dihadiri sekitar  300 orang peserta  dihadiri oleh tokoh ulama, pimpinan  pondok pesantren, imam masjid, aktivis islam dan mahasiswa.   konferensi  Rajab 1432 H dengan tema sentral “Hidup Sedjahtera di Bawah Naungan Khilafah”
Tanpa  daulah khilafah islam tidak mungkin ada persatuan umat secara hakiki dan penerapan Syariah Islam secara kaffah.  Tanpa penerapan syariah islam secara kaffah bagaimana mungkin ummat islam dapat mencapai kemuliaannya dan kesejahteraannya kembali. Bagaimana pula kerahmatan pula kerahmatan islam yang dijanjikan itu bisa diwujudkan? Karevna itu, khilafah dan syariah adalah solusi. Kata ustadz jaruddin, S.Hi aktivis DPD HTI Sulteng dalam orasinya.

Konferensi Rajab tersebut  dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  HTI , Mohammad Alfatih. Beliau memaparkan bahwa konferensi rajab merupakan suatu bentuk pemahaman tentang pentingnya penegakkan Syariah Islam dalam bingkai Khilafah Islamiyah, yang diyakininya akan menuntaskan problemathika yang ada dalam umat islam di Sulawesi  Tengah, Indonesia maupun dunia.  “Olehnya, kehidupan umat Islam yang sejahtera  akan berada dibawah naungan khilafah”.

Pada konferensi tersebut turut hadir ketua PW Muhammadiyah Sulteng , Drs. H. Syamsuddin  H. Khalid, beliau menyatakan  perjuangan menegakkan khilafah adalah kewajiban ummat islam secara keselurahan. Olehnya, mari kita bersatu dalam barisan untuk mewujudkan impian tersebut bersama Hizbut Tahrir. Pada acara tersebut media lokal, seperti Radar sulteng, mercusuar, dan media Alkhairat turut memberitakan acara tersebut. Allahu Akbar…!!![HTIPress/al-khilafah.co.cc]





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.