Header Ads

Israel: Roket Negara Arab Bisa Menjangkau Kota-kota Besar Israel

Front Komando militer Israel memperingatkan bahwa semua kota-kota Israel besar akan berada dalam jangkauan roket negara-negara Arab dalam konfrontasi militer prospektif dengan negara-negara Arab.

Dalam sebuah pernyataan untuk komite Urusan Luar Negeri dan PertahananKnesset, kepemimpinan Front Komando militer Israel menjelaskan bahwa Yerusalem Barat dan Tel Aviv - daerah pemukiman paling padat di Israel - akan menjadi daerah sasaran untuk serangan puluhan roket.

Panglima front Komando militer Israel Mayor Jenderal Yair Golan mengatakan bahwa jangka waktu dari setiap konfrontasi bersenjata di masa mendatang akan lebih lama dari perang-perang sebelumnya, jumlah dan jangkauan roket akan meningkat dan presisi serangan akan semakin ditingkatkan.

Golan mengatakan bahwa fakta-fakta ini didasarkan pada laporan intelijen, menambahkan bahwa setiap walikota di Israel telah menyerahkan skenario yang menunjukkan bagaimana menghadapi serangan roket dalam hal jika terjadi perang di masa mendatang.

Pada sisi lain, polisi Israel melakukan pelatihan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk bersiap berkonfrontasi dengan masyarakat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza setelah adanya permintaan Palestina pada September mendatang di PBB dalam upaya sepihak untuk mengakui sebuah negara Palestina yang merdeka.

Surat kabar Haaretz Israel melaporkan bahwa menurut sumber militer, skenario utama pelatihan akan didasarkan pada sebuah demonstrasi oleh ribuan warga Palestina terhadap hambatan militer di Tepi Barat dan ke arah tembok pemisah antara Tepi Barat dan Israel. (fq/alahram/eramuslim/al-khilafah.co.cc)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.