Header Ads

Pasukan Prancis Tewaskan 5 Warga Sipil Afghanistan

Setidaknya lima orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan rudal Prancis terhadap sebuah sekolah di provinsi Kapisa di Afghanistan tengah.

Sebuah serangan roket Prancis pada sebuah sekolah di distrik Tagab di Afghanistan tengah telah menewaskan lima orang, termasuk empat siswa dan kepala sekolah, dan melukai beberapa siswa lain dan guru mereka, media Afghanistan melaporkan pada hari Minggu kemarin (19/6).

Seorang anggota dewan provinsi Kapisa juga mengkonfirmasi adanya serangan tersebut.

Pemerintah lokal dan sumber Afghanistan, mengatakan bahwa hanya kepala sekolah yang tewas dan tujuh orang, termasuk dua guru dan lima siswa, terluka dalam serangan itu.

Menurut sumber-sumber lokal, tidak jelas apakah roket itu ditembakkan oleh pasukan Prancis atau gerilyawan Taliban.

Pasukan Prancis dan NATO belum mengomentari insiden tersebut.

Ratusan warga sipil telah kehilangan nyawa mereka dalam serangan udara pimpinan AS dan operasi darat di berbagai bagian Afghanistan selama beberapa bulan terakhir, menyebabkan Afghanistan menjadi semakin marah atas meningkatnya jumlah korban sipil.

Pasukan pimpinan Amerika di Afghanistan secara teratur melakukan serangan terhadap tempat persembunyian militan, namun serangan biasanya mengakibatkan jatuhnya korban sipil.(fq/prtv/eramuslim/al-khilafah.co.cc)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.