Header Ads

Serangan Mematikan NATO Hantam Universitas di Libya

Lebih banyak lagi korban sipil Libya yang dilaporkan tewas dan terluka setelah serangan udara NATO menghantam sebuah universitas di ibukota Tripoli.

Gambar baru yang muncul menunjukkan adanya sebuah serangan udara NATO yang diduga telah menargetkan Universitas Nasser Tripoli. Serangan dilaporkan menyebabkan banyak staf universitas dan mahasiswa tewas.

Televisi pemerintah Libya mengatakan puluhan orang lainnya juga terluka.

Resolusi 1973 Dewan Keamanan PBB berhak untuk melakukan penegakan zona larangan terbang di atas Libya untuk melindungi warga sipil melawan pasukan yang setia kepada pemimpin Libya Muammar Gaddafi.

NATO telah melakukan banyak serangan udara sesuai dengan mandat PBB. Namun, banyak warga sipil telah tewas dalam serangan NATO tersebut.

Sementara itu, bentrokan antara pasukan revolusioner dan loyalis Gaddafi berlangsung secara intensif pada hari Minggu kemarin (12/6).

Setidaknya tujuh orang tewas di kota Dafniya, dekat kota yang terkepung dari Misratah.

Dan setidaknya 15 pasulam revolusioner dan lebih dari 100 Gaddafi pasukan tewas dalam pertempuran di kota barat Zawiya, sekitar 50 km (30 mil) dari Tripoli, Ahmad al-Hawary, juru bicara untuk pasukan revolusioner mengatakan.(fq/ptrtv/eramuslim/al-khilafah.co.cc)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.