Header Ads

Taliban Menembak Jatuh Pesawat AS di Afghanistan

NATO mengatakan Taliban telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak milik pasukan pimpinan AS di Afghanistan timur laut yang bermasalah.

Aliansi militer pimpinan AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat tak berawak tersebut ditembak jatuh oleh gerilyawan Taliban di Provinsi Kapisa, seorang koresponden Press TV melaporkan pada Senin kemarin (27/6).

Taliban mengatakan telah mendokumentasikan reruntuhan pesawat NATO.

Pejuang Taliban sejauh ini telah terbukti tangguh mampu berhadapan dengan 150.000 kontingen pasukan NATO yang dilengkapi persenjataan yang lengkap.

Taliban sendiri telah meningkatkan serangan mereka kepada pasukan pimpinan AS, sehingga menimbulkan peningkatan jumlah korban di kalangan pasukan asing.

Taliban mengklaim bahwa mereka telah berhasil menembak jatuh beberapa pesawat dan helikopter NATO di berbagai bagian Afghanistan selama beberapa bulan terakhir.

Perang di Afghanistan telah menjadi perang terpanjang dalam sejarah AS. Dengan korban sipil dan militer mencapai rekor tertinggi, banyak pertanyaan akan motif dalam konflik yang sedang berlangsung di negara ini.

Perkembangan ini juga datang pada saat pejuang Taliban telah membuat terobosan di berbagai bagian Afghanistan. (fq/prtv/eramuslim/al-khilafah.co.cc)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.