Header Ads

Dicaci dan Diancam Dibunuh, Muslimah Murfreesboro Lapor Polisi

Seorang muslimah di Murfressboro, AS melaporkan kejadian yang dialaminya di jalan ke kepolisian setempat. Seorang pengendara mobil mengancamnya dan melontarkan cacian yang bernuansakan kebencian, diduga karena melihat muslimah itu mengenakan busana islami.

Kejadiannya berasal dari Medical Center Parkway, pada hari Selasa kemarin, sekira pukul 08.30 malam. Lisa Sallaj--seorang mualaf--berkendaraan bersama puteranya yang berusia 18 tahun, yang baru saja mendapatkan surat izin mengemudi.

Anak lelaki Lisa berada di jalur kiri untuk memutar, karena ingin lurus terus, ia menyalip sebuah mobil Mustang berwarna hitam. Ternyata lelaki yang mengendarai Mustang itu tidak terima mobilnya disalip.

"Lelaki itu marah-marah. Dia mulai berteriak-teriak, mencaci maki kami tidak tahu bagaimana menyetir mobil. Dan situasinya jadi memburuk, saya melihat lelaki itu membawa pisau dan mengatakan 'saya bunuh kamu'", kata Lisa menceritakan kejadian malam itu.

Lisa lalu menyuruh putranya menepi, agar ia bisa melihat nomor kendaraan Mustang itu. Ia lalu mengambil alih kendaraan, sampai di sebuah lampu merah, mobilnya berdampingan dengan Mustang tadi.

"Lelaki itu sengaja memainkan suara mesin mobilnya, dan kembali melontarkan kata-kata anti-Islam, menghina Islam dan kata-kata rasial," ujar Lisa.

Ia makin ketakutan ketika lelaki itu berteriak ke arah anak lelakinya dan mengatakan akan menembakkan sebutir peluru merah tepat ke tengah mata anaknya. Lelaki pengendara Mustang itu terus membuntuti Lisa, dan baru pergi ketika Lisa mengatakan akan mengarahkan mobilnya ke kantor polisi.

Kejadian itu membuat Lisa benar-benar ketakutan dan tidak bisa tidur pulas. "Saya sampai sakit perut, gemetar, khawatir dan cuma bisa berbaring di tempat tidur," tuturnya.

"Saya benar-benar stres dengan semua diskriminasi dan apa yang terjadi di Murfreesboro belakangan ini, semua orang memandang saya dengan pandangan sinis," ujar Lisa.

Kepolisian Murfreesboro menyelidiki kasus yang dialami Lisa. "Kejadian ini tidak akan kami toleransi, khususnya dalam situasi belakangan ini terkait insiden vandalisme di lokasi yang akan dibangun masjid di Murfreesboro," kata juru bicara polisi Kyle Evans.

"Kami tidak akan membiarkan situasi seperti ini menjadi tak terkendali," tukas Evans.

Lisa meyakini, ia menjadi target ancaman karena ia mengenakan busana muslimah. "Ini betul-betul sebuah tindak krimina yang berlatar belakang kebencian," tandas Lisa. (kw/IW/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.