Header Ads

Fox News Kecam Obama yang Berikan Sambutan Ramadhan untuk Umat Islam

Terkenal dengan saluran berita yang cenderung anti Islam, Fox News kali ini menyerang Gedung Putih setelah presiden Barack Obama menyampaikan pesan Ramadhannya untuk umat Islam beberapa waktu yang lalu.

Keretakan antara Gedung Putih dan Fox News tidak hanya berlanjut ke Jay Carney dan Ed Henry.

Seminggu setelah sekretaris pers Gedung Putih Jay Carney mengecam kepala koresponden Fox News di Gedung Putih selama briefing kesepakatan utang, pembawa acara saluran TV Fox News membalas dengan mengkritik pernyataan Presiden Obama yang menghormati bulan suci Ramadhan.

"Saat-saat seperti ini mengingatkan kita pada pelajaran dari semua agama besar, termasuk Islam - bahwa kita melakukan ke orang lain sebagaimana kita ingin mereka lakukan kepada kita," kata pernyataan itu.

"Beberapa orang mengatakan ini merupakan penjangkauan ke dunia Muslim," kata Gretchen Carlson, wakil pembawa acara 'Fox and Friends'. "Namun mengapa tidak ada penjangkauan ke dunia Kristen?"

"Fakta menunjukkan bahwa Obama tidak mengeluarkan pernyataan untuk Paskah."

Pada tanggal 25 April lalu - beberapa hari setelah Paskah - seorang reporter Fox mengangkat isu yang sama, bertanya kepada Carney mengapa Obama tidak mengeluarkan pernyataan sambutan untuk liburan paskah.

"Anda tahu presiden pergi ke gereja kemarin itu juga tidak dipublikasikan," kata Carney. "Saya tidak yakin jika kita mengeluarkan pernyataan atau tidak, namun dia merayakan Paskah bersama keluarganya dan pergi ke gereja untuk merayakan itu.

'Fox and Friends' juga mencatat bahwa Obama mengeluarkan pernyataan sambutan awal tahun ini menghormati Hari Bumi, tapi tidak untuk Paskah.

Gedung Putih sendiri memiliki sejarah panjang menghormati bulan suci Ramadhan. Sebagai mana Daily News menunjukkan bahwa Presiden George W. Bush mengeluarkan pernyataan yang sama juga dan bahkan ikut mengadakan acara berbuka puasa dan acara makan malam pada hari libur setelah insiden 9/11 dalam upaya untuk menunjukkan bahwa Amerika tidak berperang dengan agama.(fq/thecutline/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.