Header Ads

Dweik: Israel Lakukan Latihan Pembersihan Etnis di Tanah Palestina

Ketua dewan legislatif Palestina Dr Aziz Al-Dweik mengatakan bahwa Israel melakukan latihan pembersihan etnis terhadap orang-orang Palestina di tanah yang diduduki.

Dweik, yang berbicara dalam pertemuan antara dia dan sejumlah anggota parlemen Hamas dengan duta besar Afrika Selatan, berbicara tentang penderitaan rakyat Palestina di Yerusalem yang diduduki dan tanah yang diduduki lainnya.


Pembicara diuraikan terkait penyitaan tanah yang dilakukan Israel dan penahanan warga Palestina serta perang pemusnahan terhadap mereka. Ia menyebutkan khususnya penangkapan anggota parlemen Palestina, pembersihan etnis di wilayah pendudukan Yerusalem dan pembangunan dinding yang merupakan isolasi rasis di Tepi Barat.

Dia mengatakan bahwa bangsa Palestina dan Afrika Selatan adalah korban diskriminasi rasial, yang menggambarkan pemimpin Afrika Selatan Nelson Mandela sebagai simbol perjuangan melawan diskriminasi rasial di seluruh dunia.

Duta besar Afsel, untuk bagian itu, memuji desakan rakyat Palestina untuk mendapatkan hak-hak sah mereka, menambahkan bahwa negara Afrika Selatan dan rakyatnya mendukung perjuangan Palestina untuk kebebasan.(fq/pic/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.