Header Ads

Iklan Anti Islam Instrukstrur Senjata Texas Menuai Kecaman

Pada klip YouTube yang telah dihapus dan dalam sebuah iklan radio lokal, instruktur senjata Texas Crockett Keller menyatakan bahwa umat Muslim dan non-Kristen Arab tidak akan ia ajarkan bagaimana menggunakan senjata api.

Pejabat Texas sendiri menegaskan bahwa mereka dapat mencabut izin dari instruktur senjata tersebut karena iklannya dianggap meresahkan.

Sejumlah penduduk lokal menyatakan rasa malu mereka di Mason karena khawatir bahwa iklan yang dibuat oleh Keller bisa merusak reputasi dari kota kecil mereka di Texas Tengah. Dan kelompok Muslim menyebut Keller (65 tahun) sebagai seorang yang fanatik.

Dalam iklannya Keller mengatakan:"Jika Anda seorang liberal sosialis dan atau memilih untuk mengkampanyekannya, jangan mengambil kelas ini," kata Keller dalam penutupan iklan tersebut.

Iklannya juga menyentil Presiden Barack Obama. "Anda sudah membuktikan bahwa Anda tidak dapat membuat keputusan yang berpengetahuan dan bijaksana sebagaimana diharuskan menurut hukum. Jika Anda adalah seorang non-Kristen Arab atau Muslim, saya tidak akan mengajarkan Anda kelas ini. Sekali lagi,tanpa rasa malu, Saya adalah Crockett Keller."

Keller mengatakan dia termotivasi untuk membuat iklan tersebut setelah dua tetangganya menawarkan diri untuk kampanye Obama.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) Texas menyebut retorika iklan Keller sangat jelek dan tidak layak jadi perhatian media.

Mustafaa Carroll, direktur eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam Texas, mengatakan kelompoknya akan mengamati bagaimana negara merespon iklan Keller dan apakah negara akan mencabut lisensi instruktur nya tersebut.

"Kami mencoba untuk tidak terlalu banyak memberikan kredibilitas kepada beberapa orang yang melakukan hal-hal aneh," kata Carroll. "Tapi ada beberapa masalah yang kami harus mengatasinya."(fq/ap)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.