Header Ads

Hamas: Tutup Jembatan Menuju Al-Aqsa, Israel Deklarasikan Serangan terhadap Situs Suci Muslim

Seorang juru bicara Hamas mengatakan hari Senin bahwa penutupan Jembatan Mughrabi di Jerusalem, yang mengarah dari Plaza Tembok Barat ke arah Masjid Al Aqsa, adalah serangan terhadap situs suci Islam.

"Ini adalah langkah serius yang menunjukkan skema agresi Zionis kembali ke Al Aqsa," kata Fawzi Barhum. Jembatan yang dimaksud adalah sebuah jembatan kayu, di kanan, mengarah ke kompleks Masjid Al Aqsa, yang dikenal oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount. "Ini adalah tindakan kekerasan yang merupakan sebuah deklarasi perang agama atas tempat-tempat suci Muslim di Jerusalem."



Otoritas kota Jerusalem memerintahkan penutupan jembatan kayu dengan alasan runtuh atau terbakar. Ada 15 gerbang menuju kompleks Masjid Al-Aqsa, dan hanya 10 yang digunakan.

Gerbang Mughrabi adalah akses masuk ke situs. Jembatan kayu menuju ke Temple Mount dan Al-Aqsha dijadwalkan akan dibongkar dan diganti dengan struktur kokoh, namun Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menginstruksikan dua minggu lalu untuk menunda pembongkaran.

Kompleks Al Aqsa di Jerusalem diklaim Yahudi sebagai tempat yang disebutkan dalam kitab suci mereka, dan dihancurkan oleh pasukan Romawi pada abad ke-1.


Bagi umat Islam, yang merebut Jerusalem dari Bizantium Kristen di abad ke-7, Kubah Batu di masjid Al-Aqsa adalah tanda tempat dari mana Muhammad melakukan perjalanan Isra Miraj. (Haaretz/republika)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.