Header Ads

Ribuan Pemukim Yahudi Serang Desa Palestina

Seribu lebih pemukim ilegal Yahudi menyerang desa Kafel Haris di bawah perlindungan ketat serdadu-serdadu Pendudukan ‘Israel’ (IOF), pada Rabu (4/1) tengah malam kemarin. Beberapa sumber lokal mengatakan, para pemukim ilegal ini bertahan di desa sampai Subuh keesokan harinya.



Seperti dikutip dari laman Palestinian Information Center, sebanyak sekitar 1.400 pemukim Yahudi tersebut tiba dengan sepuluh bus di desa Kafel Haris.Mereka kemudian melakukan ritual Talmud di dekat sebuah tempat suci umat Islam, sebelumnya akhirnya meninggalkan desa pada hari Kamis.

Sebelum kedatangan para pemukim itu, juru bicara dari pemerintahan desa, Mamun Buzaya mengatakan, para serdadu penjajah menyerang pedesaan pada hari Rabu malam dengan memberlakukan jam malam, berjaga-jaga di atas atap bangunan, dan mendirikan barikade-barikade militer.

Beberapa saat setelah para pemukim itu tiba di desa, mereka berkeliaran di jalan-jalan desa sambil terus berteriak. Pemukim-pemukim itu juga menyerang beberapa kendaraan dan rumah warga serta melemparkan sampah ke rumah-rumah. (republika)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.