Header Ads

Seorang rakyat Afghan menikam dua tentara salibis AS hingga mati

Seorang pria, rakyat Afghanistan marah setelah melihat video para salibis Amerika Serikat (AS) mengencingi jenazah para mujahidin Taliban rahimakumullah, kemudian menikam dua tentara salibis AS hingga mati.



Pria itu menyerang tentara salibis AS dengan menggunakan pisau saat mereka sedang berjalan di sebuah pasar di Sangin, sebuah kota di provinsi Helmand, demikian yang dilaporkan mujahidin Taliban dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (26/1/2012).

Serangan oleh rakyat Afghanistan terhadap pasukan salibis telah meningkat baru-baru ini.

Pekan lalu, seorang pria berserangan militer Afghanistan menembak mati empat tentara salibis Perancis di distrik Tagab, provinsi Kapisa, yang terletak 800 km di timur laut ibukota, Kabul. Kemudian sebuah laporan menyatakan bahwa tindakannya tersebut dipicu oleh video para salibis AS mengencingi jenazah para mujahidin Taliban rahimakumullah dan membuat lelucon cabul.

Pada awal bulan ini, sebuah video sengaja dipublikasikan di internet yang menunjukkan empat anggota korps Marinis AS membuat lelucon cabul dan mengencingi jenazah para mujahidin Taliban rahimakumullah.

Video biadab itu telah menigkatkan kemarahan kaum muslimin, bahkan kaum muslimin di AS. Kelompok Hak Asasi Manusia Muslim AS mengutuk insiden keji tersebut dalam sebuah surat yang dikirim ke Menteri Pertahanan AS, Leon Panetta. (siraaj/arrahmah)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.