Header Ads

Kembali, Pemakaman Umat Islam di Yunani Dirusak Kelompok Tak Dikenal

Sebuah pemakaman Muslim yang terletak di barat kota Thracian Komotiní Yunani (Gümülcine dalam bahasa Turki) telah dirusak pada hari Minggu kemarin (19/2).

Kelompok tak dikenal merusaka 11 batu nisan, termasuk kuburan yang memiliki nilai historis, di Pemakaman Muslim Poşpoş di Komotiní.



Berbicara kepada kantor berita Anatolia, Ahmet Hacıosman, seorang wakil dari Gerakan Panhellenik Sosialis Yunani (PASOK), mengatakan pemakaman juga telah dirusak di masa lalu, menambahkan bahwa insiden tersebut menimbulkan kekhawatiran dan kesedihan oleh minoritas Muslim Turki di barat Thrace.

"Para pelaku kejadian ini, yang sebenarnya berniat untuk mengganggu ketenangan masyarakat di daerah, dan harus ditemukan serta dibawa ke pengadilan secepat mungkin juga perlu tindakan pencegahan harus diambil untuk mencegah insiden lain seperti ini terjadi lagi," Hacıosman mencatat.

Menyatakan bahwa kuburan tidak cukup dilindungi, Presiden Asosiasi Budaya Kalkanca Hasan Ali Çakır mengatakan bahwa mufti Gümülcine harus mengambil tindakan untuk menjamin keamanan pemakaman Muslim.

Ini adalah ketiga kalinya pemakaman yang sama telah rusak setelah kelompok pengacau menodai pemakaman itu pada bulan Agustus 2010 lalu.(fq/Cihan/eramuslim/200212/al-khilafah.org)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.