Header Ads

Pasukan Rezim Assad Tewaskan Kembali 68 Warga Sipil

Pasukan Suriah menewaskan 68 warga sipil Selasa kemarin (21/2), pada saat mereka melakukan serangan kilat di kota Homs dan sebuah desa di provinsi Idlib, tim monitor mengatakan.



Dalam insiden paling signifikan, setidaknya 33 orang tewas di desa Abdita di provinsi barat laut Idlib, lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.

31 lainnya tewas di Homs, termasuk 21 orang tewas dalam "serangan intensif" yang menargetkan kota Homs di lingkungan Baba Amr.

Dan meskipun ada permohonan oleh para aktivis untuk memungkinkan perempuan dan anak-anak untuk melarikan diri dari Homs lingkungan Baba Amr, justru lebih banyak pasukan yang dikirim ke pinggiran kota yang bergolak tersebut.

Aktivis Homs Hadi Abdullah dari Komisi umum Revolusi Suriah kepada AFP menyatakan bala bantuan besar sedang menuju ke Homs.

"Kami menghitung sedikitnya 150 peluru menerjang Baba Amr dalam waktu dua jam pagi ini. Kami menyerah menghitung setelah itu," katanya menegaskan.

Omar Shaker, aktivis lain, mengatakan kepada AFP lingkungan Baba Amr sekarang tidak memiliki listrik, atau bahan bakar, dan penembak jitu telah menyerang tangki air.(fq/afp/eramuslim/220212/al-khilafah.org)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.