Header Ads

Kelompok Eropa Bertemu di London untuk Aksi Massa Menuju Yerusalem

Organisasi Pro-Palestina dari negara-negara Eropa yang berbeda dijadwalkan mengadakan pertemuan Selasa kemarin (21/2) untuk membahas aksi massa global menuju Yerusalem yang diduduki, yang akan berlangsung pada ulang tahun ke-36 hari tanah Palestina.



Perwakilan dari organisasi-organisasi datang ke London berasal dari Inggris, Jerman, Austria, Italia dan Belanda dalam upaya mempersiapkan pawai bersama yang akan diselenggarakan di dalam wilayah Palestina yang diduduki dan negara-negara tetangganya.

Para peserta dalam pawai ini akan mencoba untuk mencapai Masjidil Aqsha atau titik terdekat yang mungkin dilakukan di daerah perbatasan Palestina-Arab.

Sarah Colborne, direktur eksekutif dari kampanye solidaritas Palestina, mengatakan pawai global untuk Yerusalem akan dilakukan untuk memprotes yahudisasi, apartheid dan kejahatan pembersihan etnis yang dilakukan oleh Israel terhadap Yerusalem dan warga di sana pada khususnya dan terhadap warga Palestina di wilayah pendudukan pada umumnya.

Calborne menambahkan penyelenggara pawai memutuskan untuk mengadakan aksi unjuk rasa besar-besaran di luar kedutaan Israel di London pada hari yang sama.(fq/pic/eramuslim/al-khilafah.org)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.