Header Ads

AS Sengaja Kirim Tahanan ke Penjara-Penjara Penyiksaan di Afghanistan

Sebuah laporan terbaru mengungkapkan AS mengirim beberapa tahanan ke penjara-penjara di Afghanistan di mana penyiksaan ditemukan di sana, meskipun adanya tekanan yang diumumkan pada langkah tersebut.


Laporan oleh Komisi Independen Hak Asasi Manusia Afghanistan dan Open Society Institute yang berbasis di New York yang diterbitkan pada hari Sabtu lalu menunjukkan bahwa beberapa orang ditangkap oleh pasukan pimpinan Amerika di medan perang dan diperlakukan tidak manusiawi.

Para peneliti PBB telah menemukan bukti penyiksaan di fasilitas Afghanistan di mana para tahanan itu dipindahkan setelah ditangkap oleh personel AS, menurut laporan tersebut.

Laporan rincian 11 terakhir, kasus yang kredibel di mana tahanan mengklaim mereka telah disiksa di penjara-penjara Afghanistan.

Pada bulan September, NATO mengatakan telah berhenti mentransfer tahanan ke 16 fasilitas penahanan Afghanistan tak lama sebelum sebuah laporan PBB menemukan bukti penyiksaan di penjara-penjara mereka.

"Ada bukti kuat bahwa setidaknya beberapa pasukan AS atau personil terus mentransfer individu ke penjara-penjara Kandahar meskipun tidak hanya risiko yang diakui secara luas terkait adanya penyiksaan tetapi juga bukti bahwa para tahanan dipindahkan ke penjara Kandahar oleh pasukan AS telah menjadi sasaran penyiksaan," laporan itu menyebutkan.

Menurut laporan itu, mungkin ada pasukan AS atau personil, mungkin termasuk CIA atau pejabat intelijen AS, beroperasi di luar perintah NATO yang bertanggung jawab untuk mengirimkan tahanan ke fasilitas yang dilarang.(fq/prtv)[eramuslim/190312/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.