Header Ads

Partai Patriot Jatim sepakat Tolak Kenaikan Harga BBM dan dukung Ide Khilafah

Suasana Surabaya yang diguyur hujan tidak menyurutkan langkah tim kontak HTI DPD Jatim. Suasana dingin menjadi hangat ketika tim diterima langsung perwakilan Pemuda Pancasila (PP) dan Partai Patriot Jatim. Selasa, 13 Maret 2012 kunjungan ke Partai Patriot untuk menjalin ukhuwah dan menjelaskan agenda HTI. Agenda yang dijelaskan terkait dengan fokus HTI untuk menolak kenaikan harga BBM.



Tim kontak HTI terdiri dari Ust Fikri Zuhdiar, Ust.Haris Abu Ulya, Ust. Khoirudin, Ust. Abdus Salam, Ust.Hariyono, dan Ust.Hanif. Kedatangan ini sekaligus memperkenalkan pengurus baru. Kunjugan ini merupakan kunjungan kedua.

Ust. Fikri menjelaskan detail kajian HTI terkait kenaikan harga BBM.

“Islam sebagai aturan yang menyeluruh (kaffah) tidak hanya mengatur persoalan ritual. Terkait BBM juga diatur. Sebagaimana sabda Rasulullah bahwa muslim itu berserikat dalam tiga hal: air, api, dan padang rumput. Seharusnya ini dikelola dengan baik untuk kemaslahatan umat. Justru kebijakan menaikan harga BBM merupakan sikap dzalim dan khianat yang dilakukan pemerintah.”

“Saya setuju dengan pendapat HTI dan mendukung. Memang benar apa yang HTI katakan dan seharusnya demikian. Faktanya sekarang banyak pengusaha asing yang menguasai sumber kekayaan alam Indonesia. Pemerintah sendiri tidak mempunyai niat untuk mengaturnya.” ujar Bapak Agus Muslim (Sekjen Partai Patriot Jatim) yang juga sebagai pengusaha.

”Partai Patriot sendiri belum mengadakan kajian terkait dampak kenaikan harga BBM. Kita lebih fokus untuk memberikan pengamanan dan banyak pelatihan kepada simpatisan,UKMKM, dan kader agar tetap bertahan ketika betul-betul harga BBM naik. Selain itu juga memberikan modal bantuan.” beber Bapak Agus Muslim.

Partai Patriot juga setuju jika ide Khilafah tidak hanya diusung HTI. Bisa juga diusung oleh yang lain termasuk Partai Patriot. Perubahan ke arah Islam adalah keniscayaan dan itu sangat pasti sebagaimana harapan Bapak Agus Muslim. Partai Patriot siap mengadakan diskusi lagi dan HTI juga siap untuk mengisi kajian atau diskusi yang diadakan partai patriot. (Hanif-LS.Jatim) [al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.