Header Ads

Konferensi Tokoh Umat Islam Kalimantan Selatan, Digelar Hari Ini

Hari ini, Kamis 17 Mei 2012, di Banjarmasin akan hadir sekitar seribu tokoh dari berbagai kalangan di hampir 13 kabupaten kota Kalimantan Selatan, untuk menghadiri konferensi tokoh umat, yang siap dilaksanakan DPD I HTI Kalsel, di Gedung Sultan Suriansyah.



Dari persiapan akhir yang telah dilakukan Rabu kemarin, semuanya mendekati kesempurnaan, seperti yang dikatakan Ketua panitia pelaksana, Muhammad Junaidi Notonegoro kepada HTI Press.

“Persiapan telah dilakukan dengan semaksimal mungkin dan kami pastinya akan memberikan semua fasilitas yang terbaik untuk para tokoh ummat ini, baik secara visual maupun non visual.” Jelas Junaidi.

Ia juga menambahkan, tujuan acara ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyampaikan tentang konsep khilafah, sebuah model Negara yang menyejahterakan.

“Tujuan acara ini adalah untuk menyampaikan bahwa inilah khilafah yang sesungguhnya. Dan mengapa tokoh ummat yang dihadirkan, karena merekalah yang berada di barisan terdepan, yang menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari pada umumnya” paparnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan jalannya acara. “Acara terbagi atas dua sesi, yakni tentang bagaimana pengelolaan kekayaan alam dan energi Indonesia, dan yang kedua tentang bagaimana politik ekonomi Islam untuk pertumbuhan yang stabil dan menyejahterakan” urainya.

Dalam acara KTU di Kalsel ini akan hadir beberapa tokoh HTI yang akan berbicara diantaranya, Akhid Yulianto, SE, M.Sc (Log), Wahyudi Ibnu Yusuf, S.Pd. M. Si, Hidayatullah Muttaqin, SE, M.Si, M. Hatta, SE, M.SI, Taufik NT, S. Pd, M. Si, Hidayatul Akbar, SE dan Agung Wisnu.

Konferensi Tokoh Umat 1433 H yang digagas Hizbut Tahrir Indonesia menurut rencana akan digelar serentak di berbagai kota besar di nusantara dengan menghimpun ribuan tokoh dalam setiap pelaksanaannya. Acara tersebut mengangkat tema KHILAFAH: Model Terbaik Negara yang Menyejahterakan. [regi/htipress/syabab/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.