Header Ads

Semua Politisi Inggris Tunduk dengan Rupert Murdoch

Deputi Perdana Menteri Inggris Nick Clegg mengatakan, seluruh politisi di Kerajaan Inggris tunduk di depan taipan media Rupert Murdoch. Clegg tampak mencoba untuk menjauhkan partainya, Liberal Demokrat, dari dua partai terbesar di Inggris yang dekat dengan Murdoch.



Partai Liberal Demokrat merupakan salah satu partai terbesar di Inggris yang jarang berurusan dengan Murdoch dan perusahaannya, News Corp. Namun, Partai Konservatif dan oposisinya, Partai Buruh dinilai sangat akrab dengan pemilik media di Inggris termasuk,Murdoch.

“Hampir seluruh politisi di Inggris tunduk di depan Rupert Murdoch. Hal ini adalah sebuah kebusukan yang akan menciptakan kerusakan,” ujar Cleggs, seperti dikutip Reuters, Selasa (29/5/2012).

Para pengamat mengatakan, sikap Partai Liberal Demokrat yang ingin menjauh dari Murdoch, dapat membantunya untuk meningkatkan dukungan dalam poling. Saat ini, skandal penyadapan yang dilakukan oleh suratkabar milik Murdoch terbukti membuat malu Partai Konservatif dan Buruh di Inggris.

Pada April lalu, Murdoch mengakui, jurnalis yang bekerja di tabloidnya melakukan aksi penyadapan telepon. Bos News Corp itu pun yakin akan adanya tindakan untuk menutupi skandal penyadapan yang dilakukan para jurnalis senior di medianya.

Salah seorang pejabat Partai Liberal Demokrat Vince Cable secara diam-diam mengatakan, dirinya mengobarkan perang terhadap Murdoch. Clegg pun mengingatkan Perdana Menteri David Cameron terkait penunjukkan Andy Coulson yang tak lain adalah editor di suratkabar milik Murdoch, sebagai juru bicara Perdana Menteri Inggris. [okezone/HTIPress/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.