Header Ads

AS Kirim Pasukan Elit ke Libya Pasca Serangan Mematikan di Konsulat Benghazi

AS mengirimkan sebuah kelompok elit Marinir ke Tripoli pada Rabu kemarin (12/9) setelah serangan massa yang menewaskan duta besar AS dan tiga warga Amerika lainnya. Para pejabat sedang menyelidiki apakah aksi kekerasan tersebut terkait video anti-Islam yang memiliki hubungan dengan Kristen Koptik atau plot bertepatan dengan peringatan 9/11.




Sekitar 50 Marinir AS dikirim ke Libya untuk menjaga fasilitas diplomatik AS. Marinir adalah anggota dari kelompok elit yang dikenal sebagai Tim Armada Antiteror Keamanan, atau FAST, yang berperan untuk merespon dalam waktu singkat ancaman terorisme dan untuk memperkuat keamanan di kedutaan.


Marinir, dikirim dari pangkalan mereka di Spanyol, menuju ke Kedutaan Besar AS di Tripoli, bukan ke Benghazi, menurut laporan pejabat AS, yang berbicara dalam kondisi anonimitas karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada pers.


Serangan menakjubkan Selasa lalu di Konsulat Amerika di Benghazi membuat khawatir bagi investigator AS dan Libya: karena kota penuh ini penuh dengan senjata berat, beberapa milisi , kelompok-kelompok Islam bersenjata dan sedikitnya kontrol pihak keamanan dalam hal ini polisi.

Selain mengirim pasukan elit ke Libya, Amerika juga mengirim tim penyelidik FBI, kata seorang pejabat penegak hukum AS.(fq/ap)[eramuslim/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.