Header Ads

“Operasi Senyap” Bank Century Penuh Misteri

Siapa sangka, skandal bail out Bank Century ternyata melibatkan “Operasi Senyap” yang penuh misteri. Hal itu diungkapkan Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat berkomentar di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (19/9/2012) dalam rapat bersama Timwas Century.

Menurut JK, pengucuran dana talangan atau bail out Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun. berlangsung seperti operasi senyap, dimana tidak boleh ada yang tahu. Padahal waktu itu, Kalla adalah wapres, jadi bila wapres saja tidak boleh tahu, lalu bagaimana pula dengan yang lain.

Mantan orang nomer dua di Indonesia ini melanjutkan, dirinya mengadakan rapat di kantornya dengan dihadiri pejabat negara di bidang ekonomi pada 20 November 2008. Saat itu Menko Perekonomian dan BI melaporkan bahwa semua keadaan ekonomi terkendali dan tidak jadi masalah.

Tapi Kalla langsung terkejut ketika di malam harinya, muncul keputusan besar bahwa negeri ini sedang menghadapi krisis besar, negeri ini mau kiamat. Melihat fakta yang berbeda ini, Kalla pun marah kepada mereka, karena berbeda dengan yang dilaporkan di siang harinya.

Disebutkan, rapat tersebut hanya berselang dalam hitungan jam. Namun keputusannya sangat berbeda. JK juga mendapatkan laporan bahwa uang negara dirampok oleh pemilik Bank Century sekitar Rp2,5 triliun. Lalu JK perintahkan untuk tankap pemilik Bank Century. [itoday/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.