Header Ads

Inilah Janji Obama Saat Dilantik Jadi Presiden AS Untuk Kedua Kalinya

Presiden AS, Barack Obama dikabarkan telah berjanji membangun “persekutuan kuat” di seluruh dunia. Ia juga mengatakan bahwa AS bertekad untuk menciptakan keamanan tanpa “perang terus menerus”.



“AS akan tetap menjadi jangkar persekutuan kuat di setiap sudut dunia,” kata Obama di tangga gedung Capitol (DPR) AS, tempat ia dilantik untuk masa jabatan kedua pada Senin (21/1), seperti yang dilansir AFP.

“Dan kita akan memperbarui lembaga-lembaga yang memperbesar kapasitas kita dalam menangani krisis di luar negeri, karena tidak ada yang bisa memiliki tonggak yang kuat di dunia yang damai kecuali bila negaranya kuat,” kata Obama.

Mengenai akhir perang Iraq dan penarikan mendatang pasukan AS dari Afghanistan, Obama mengatakan, “Kita, rakyat, masih percaya bahwa mempertahankan keamanan dan perdamaian abadi tidak memerlukan perang tanpa henti.”

Namun, Obama berjanji akan “mendukung demokrasi mulai dari Asia hingga Afrika, dari Amerika hingga Timur Tengah, karena kepentingan dan kesadaran kita mengharuskan kita bertindak atas nama mereka yang merindukan kebebasan.” [sm/islampos/ant/shabestan][islampos/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.