Header Ads

Pengungsi Suriah ditembaki tentara rezim Assad saat menyeberangi perbatasan Yordania

Beberapa warga sipil Suriah yang sedang berusaha untuk mengungsi ditembaki oleh tentara rezim Assad di sepanjang perbatasan Suriah-Yordania, terlihat dalam sebuah rekaman video.


Video yang disiarkan oleh TV Al Arabiya pada Ahad (21/1/2013), menunjukkan beberapa orang dihujani tembakan oleh tentara rezim Assad ketika sedang menyeberangi perbatasan ke Yordania.

Koresponden Al Arabiya melaporkan dari TKP bahwa pengungsi Suriah tersebut menggunakan jalur "ilegal" untuk melarikan diri ke tempat yang lebih aman.

Mengutip kesaksian beberapa pengungsi yang selamat dari perjalanan ekstrem itu, koresponden Al Arabiya mengatakan bahwa tentara rezim telah menembaki konvoi pengungsi yang harus menempuh beberapa mil jauhnya untuk sampai ke perbatasan Yordania, menyebabkan banyak korban tewas.

Tentara Yordania mengatakan kepada Al Arabiya bahwa tentara rezim Suriah telah dikerahkan di sepanjang perbatasan dan menggunakan serangan udara untuk membunuh warga Suriah yang berusah untuk sampai ke Yordania. [arrahmah/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.