Header Ads

Berapa Biaya Operasi Militer Inggris Di Afghanistan?

Sebuah studi independen dikabarkan telah menemukan biaya kehadiran militer Inggris di provinsi Helmand Afghanistan. Berdasarkan laporan itu, kehadiran militer tersebut telah merugikan negara lebih dari 37 milyar poundsterling.


Para penulis studi ini memberi judul laporan ini “Investasi dalam Darah” telah gagal. Kampanye berdarah di Afghanistan ini menyedot biaya 2000 pound per rumah tangga atau 15 juta per hari bagi Inggris.

Frank Ledwidge mengatakan studi ini juga memprediksi jika biaya perang akan berada di atas 40 milyar pound pada tahun 2020.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan (MoD) telah mencoba untuk merevisi perkiraan. MoD mengklaim bahwa biaya sebenarnya dari melakukan operasi militer di Afghanistan akan mencapai sekira 25 miliar pound.

Seorang penulis buku mengatakan, pada tahun 2020 Inggris akan menghabiskan setidaknya 40 miliar pound untuk operasi di Afghanistan. Jumlah tersebut cukup untuk merekrut lebih dari 5000 petugas polisi atau perawat dan menggaji mereka sepanjang kariernya. [sm/islampos/pt][www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.