Header Ads

Rusia kirim Misil buat Rezim Assad

Rusia terus menujukkan dukungannya terhadap rezim Bashar al-Assad, melalu laporan koran Libanon, al-Akhbar, rezim Assad menerima kiriman paket misil sistem pertahanan udara dan akan menyusul misil S-300 lainnya dari Rusia.


Dalam penuturan Assad sendiri, Suriah telah menerima senjata tersebut langsung dari Rusia. “Suriah telah menerima pengapalan pertama roket anti-serangan udara S-300 Rusia, dan kiriman berikutnya akan segera tiba,” kutip Assad, Kamis (30/5).

Dalam wawancara dengan Bashar Assad, Al Manar, mempublis bahwa Rusia akan terus mengirim bantuan senjata kepada rezim Assad.

Rusia pun dalam sebuah kesempatakan menegaskan, negaranya akan terus mengirimkan misil sistem pertahanan udara ke pemerintah Suriah di tengah keberatan Barat. Hal itu sengaja dilakukan demi menjaga stabilitas negara sekutunya.

Sumber-sumber di Rusia yang dekat pemegang monopoli ekspor senjata, Rosoboron, mengatakan, tahun lalu telah ada kesepatakan untuk membekukan pengiriman senjata S-300 demi mencegah kekerasan di Suriah. Tetapi sumber lainnya menerangkan, Suriah telah membayar panjar 20 persen atas kontrak senjata tersebut.[] [mediaumat/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.