Header Ads

800 Massa HTI Kendari Demo Pembantaian Mesir [+Foto]

Terik matahari yang menyulut Kota Kendari pada Rabu, 21/8 tidak sedikitpun menyurutkan Aksi  Solidaritas Hizbut Tahrir Indonesia Sulawesi Tenggara atas rakyat Mesir yang dibantai oleh rezim Militer Mesir yang didukung AS. Massa yang bertolak dari Perempatan Wua-wua Jaya ini bergerak menuju Bundaran Mandonga menyusuri bilangan jalan protokol Kota Kendari.

Sepanjang jalan,  aksi ini dimeriahkan dengan musik-musik nasyid perjuangan dan orasi-orasi politik atas tragedi Mesir. Massa yang berjumlah kurang lebih 800 orang, juga melantunkan yel-yel yang dipimpin oleh Koordinator Aksi.

Setelah tiba di bundaran Mandonga -salah satu ikon kota Kendari- seremonial aksi dilakukan dengan berbagai orasi dari para tokoh Hizbut Tahrir Sultra, antara lain Eko Irwanto, Muh. Yasin, Samsul Alam, dan diakhiri pembacaan press release oleh Humas HTI Sultra Saenuddin. Para orator juga mengajak warga di Kendari untuk menunjukkan kepedulian terhadap peristiwa yang sedang dialami umat muslim di Mesir.

Usai berorasi dan membagikan selebaran di bundaran Mandonga, ratusan orang dari Hizbut Tahrir (HTI) Sulawesi Tenggara membubarkan diri dengan tertib. Aksi solidaritas untuk Mesir ini tetap mendapat pengawalan petugas Polres Kendari. [kompas/htipress/www.al-khilafah.org]







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.