Header Ads

Kenakan Jilbab, Gadis Remaja Muslim Diserang di Dekat Paris

Seorang gadis remaja berjilbab telah diserang di dekat Paris, dan insiden ini merupakan yang terbaru dalam gelombang kekerasan terhadap komunitas Muslim di Prancis.


Insiden itu terjadi pada Senin sore lalu ketika dua pria Eropa mencegat seorang gadis berusia 16 tahun yang baru meninggalkan rumah seorang temannya di pinggiran Paris Trappes.

Dua pria itu berteriak secara rasis dan melakukan penghinaan anti-Muslim pada gadis itu sebelum menyerangnya dengan gunting, korban mengatakan. Mereka kemudian merobek jilbabnya, mendorongnya jatuh ke tanah dan memukulnya.

Para penyerang kemudian melarikan diri menggunakan mobil setelah orang ketiga ikut campur untuk membela gadis muslim tersebut.

Gadis itu kemudian dibawa ke rumah sakit akibat luka ringan di wajah dan tenggorokan yang dideritanya.

Menteri Dalam Negeri Prancis Manuel Valls pada Selasa mengutuk serangan tersebut dan mengungkapkan kemarahannya di televisi.

“Saya sangat mengutuk demonstrasi terbaru dari aksi kebencian dan intoleransi anti-Muslim,” kata Valls kepada televisi Prancis BFMTV, mengatakan polisi telah memulai operasi untuk melacak para pelaku.

Serangan itu bukanlah tindakan pertama dari aksi Islamofobia di Prancis, di mana serangan terhadap Muslim telah meningkat sebesar 60 persen dalam beberapa bulan terakhir.[fq/islampos/prtv][www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.